BUPATI LAHAT MELEPAS PESERTA LOMBA RAKIT TRADISIONAL DAN BERANYUTAN DI DESA TANJUNG MULAK

Kategori: Pariwisata Telah Dibaca : 197 kali
Diposting oleh : Administrator Pada : Selasa, 16 Agustus 2016 - 08:54:21 WIB Client 1

Bupati Lahat Melepas Peserta Lomba Rakit Tradisional ke-XXIV dan Beranyutan ke-VI di Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang

 

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat melaksanakan lomba Rakit Tradisional ke XX1V dan Lomba Beranyutan ke VI Tahun 2016 dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016.  Lomba Rakit Tradisioal diikuti oleh 60 peerta yang berasal dari perwakilan SKPD, BUMN, Perusahaan, desa  dan masyarakat se Kabupaten Lahat yang terbagi dalam 5 pemberangkatan start yang dibedakan dengan 5 bendera yang disediakan oleh panitia yaitu merah, putih, kuning, hitam dan biru serta  Lomba Beranyutan diikuti oleh  + 1.500 peserta per orangan, yang dilaksanakan dan Start di desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang, Minggu  7 Agustus 2016. Pelepasan dilaksanakan setelah rangkaian acara : Laporan panitia disampaikan oleh mewakili kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, sambutan dan pengarahan Bupati Lahat, pengembalian hadiah bergilir lomba Rakit Tradisional,  pelepasan balon tanda dimulai lomba Rakit Trasional ke XXIV dan Beranyutan ke VI oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj. RR KURNIA SISMARTIATI ASWARI, tari Rai-Rai Bupati Lahat dan FKPD serta pelepasan peserta lomba Rakit Tradisional ke XXIV dan lomba Beranyutan ke VI oleh Bupati Lahat dan FKPD Lahat..

10, 11

Bupati  Lahat H. SAIFUDIN ASWARI RIVA’I SE didampingi Kapolres Lahat, Dandim 0405 Lahat, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumateera Selatan serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat Drs. DESWAN IRSYAD, M.Pd.i. secara resmi melaksanakan pembukaan sekaligus melepas lomba Rakit Tradisional ke-XXIV dan lomba Beranyutan ke-VI Tahun 2016 dalam rangka memeriakan dan memperingati HUT kemerdekaan RI ke 71 Tahun 2016.  Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Lahat  MARWAN MASYUR, SH.,MM, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Hj. RR KURNIA SISMARTIANTI ASWARI, SKPD, Kantor, Bagian, Camat se Kabupaten Lahat.  Sedangkan Finish di bendungan PDAM desa selawi  kelurahan suka negara kecamatan Lahat.

Bupati Lahat, H. SAIFUDIN ASWARI RIVA’I, SE dalam kata sambutan menyatakan perlombaan Rakit Tradisional dan Beranyutan di kabupaten Lahat terus dilaksanakan setiap tahun, hal ini untuk mengingat para nenek moyang kita dahulu, karena rakit ini digunakan sebagai alat transportasi menuju perkebunan mereka, maka guna mengingat betapa penting alat tranportasi sungai berupa rakit ini, maka kabupaten Lahat terus melaksanakan lomba rakit mengungat sejarah nenek moyang kita dahulu.  Lomba rakit tahun 2015 diraih oleh Dinas PU BM dan Pengairan Kabupaten Lahat, dimana pada hari ini piala bergilir di serahkan kepada Bupati Lahat dalam hal ini diwakili oleh mewakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.  Selanjutnya menurut Bupati Lahat melalui lomba rakit dan beranyutan ini diharapkan mampu mengenalkan Wisata Sungai lematang ke masyarakat luar Lahat.  Selain itu juga meruapakan ajang pelestarian budaya tradisi dan alat transportasi pada zaman dahulu.  Hadiah yang akan diperebutkan dalam lomba rakit tradisional ini adalah 1 (satu) unit sepeda motor, sedangkan beranyutan akan diundi melalui doorprize.  Selamat ……. Berlomba.

 

 

 

 

R-OnePDEA, 7-8-2016


Berita Terkait :

>BUPATI LAHAT MENYERAHKAN BANTUAN HAND TRAKTOR KEPADA KELOMPOK TANI SE KECAMATAN KIKIM SELATAN

>SEKDA LAHAT MENJADI IRUP LOMBA OLAH RAGA MEMPERINGATI HUT RI KE-71 TAHUN 2016

>Pengisian SPT Tahunan Orang Pribadi 2015 Eksekutif melalui E-Filling bagi Pimpinan FKPD Lahat

>PENUTUPAN LOMBA MAKANAN KHAS DAERAH LAHAT

>SILATURRAHIM FORUM UKLUWAH ISLAMIYAH MUI KAB. LAHAT DENGAN BUPATI LAHAT DAN UNSUR FKPD KAB. LAHAT