SEKDA LAHAT MEMBUKA KGIATAN PELATIHAN TARUNA SIAGA BENCANA (TAGANA) TAHUN 2016

Kategori: Diklat Telah Dibaca : 139 kali
Diposting oleh : Administrator Pada : Jumat, 29 Juli 2016 - 08:51:14 WIB

PELATIHAN TARUNA SIAGA BENCANA (TAGANA)  TAHUN 2016 DIBUKA OLEH SEKDA LAHAT

 

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat melaksanakan kegiatan Pelatihan Taruna Siaga Bencana (TAGANA)  Tahun 2016, bertempat di Mess Lematang Lahat , Senin 25 Juli 2016.  Sebelum kegiatan dibuka Sekda Lahat NASRUN ASWARI, SE.,MM, acara didahului laporan ketua pelaksana kegiatan oleh Kadis Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat  Drs. H. HARINUS, MM

Sekretaris Daerah NASRUN ASWARI, SE.,MM, menyampaikan sambutan dan pengarahan sekaligus membuka acara Pelatihan Taruna Siaga Bencana.(TAGANA). Dalam pengarahannya, Sekda Lahat menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat yang telah melakukan pelatihan anggota TAGANA baru, Bagi peserta ikutilah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan diperhatikan dengan sebaik-baiknya, agar benar-benar dapat memahami cara-cara penanggulangan siaga bencana. Hal ini sangat berguna sekali untuk menyelamatkan dan membantu masyarakat kabupaten Lahat yang mendapatkan bencana. Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, dan pihak pelaksana harus bekerjasama dengan Kodim 0405 Lahat, Dinas Kesehatan dan PMI. Selanjutnya Sekda mennyatakan, saya mewakili Bupati Lahat H. Saefudin Aswari Riva’I, SE dan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas kegiatan ini. Dengan mengucap Bismilaahi  Rohmaanirrohim, acara Pelatihan Taruna Siaga Bencana Tahun 2016 secara resmi dibuka.   

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat Drs. H. HARINUS, MM, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Lahat Nasrun Aswari,           SE., MM, atas kehadirannya guna untuk membuka acara ini.  Peserta pelatihan berjumlah 40 orang yang berasal dari 22 Kecamatan dalam Kabupaten Lahat, yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 25 -  29 Juli 2016 bertempat di Mess Lematang Lahat.  Selanjutnya Drs. H. Harinus, MM menyampaikan kepada Sekda Lahat, dimana pada tanggal 28 Juli 2016 seluruh peserta (TAGANA) akan ditempatkan di Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat, untuk melaksanakan kegiatan peragaan dan pengenalan alat-alat yang akan digunakan untuk pelatihan TAGANA guna dipraktekan di halaman Kantor Dinas Kesejahteraan Sosial Kabupaten Lahat.   Pada ksempatan ini juga Drs. H. Harinus, MM menyampaikan bahwa pada Tahun 2017 Kabupaten Lahat sebagai tuan rumah dalam kegiatan Arum Jeram.

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Sumatera Selatan yang diwakili Bapak AMIR SUSTIANA, Asisten I Bidang Pemerintahan,, Staf  Ahli Bupati, Kepala SKPD, Kepala Kantor, Kepala Bagian Setda Kabupaten Lahat dan undangan lainnya.

 

 

R-OnePDEA, 25-07-2016


Berita Terkait :

>PERBUP LAHAT NO 14 TAHUN 2016

>SEKDA LAHAT MENYERAHAN SANTUNAN KEPADA MUSTAHIK BAZNAS KABUPATEN LAHAT

>SEKDA LAHAT MELAKSANAKAN SAFARI ROMODHON DI DESA SINDANG PANJANG KECAMATAN TANJUNG SAKTI PUMI

>PERINGATAN NUZULUL QUR’AN 1437 H BERSAMA BUPATI LAHAT

>WAKIL GUBERNUR SUMSEL MEMBUKA GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) XII TAHUN 2016 DI KABUPATEN LAHAT