BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN

Kategori: Bimtek Telah Dibaca : 404 kali
Diposting oleh : Administrator Pada : Jumat, 22 April 2016 - 11:42:39 WIB Client 1

SEKDA LAHAT  MEMBUKA BIMTEK PENGELOLA PERPUSTAKAAN  SEKOLAH

 

bp. Nasrun Aswari, SE.,MM :  Perpustakaan Bukan Gudang Buku, tapi Jadikan Perpustakaan sebagai

                                         Sumber Ilmu.

 

 

Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Perpustakaan Kabupaten Lahat melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Sekolah.  Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknik yang lebih optimal dalam penyediaan informasi dan  teknologi bagi petugas perpustakaan SD, SMP dan SMA serta petugas perpustakaan desa dan kelurahan.  Bimtek ini diikuti 40 peserta dari 15 kecamatan dari 22 Kecamatan dalam kabupaten Lahat. Bimtek ini dilaksanakan di Aula Kantor Perpustakaan kabupaten Lahat, pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2016.

Bupati  Lahat (bp  H. Saifudin Aswari Riva’i, SE) diwakili oleh  Sekretaris Daerah (bp. Nasrun Aswari, SE.,MM)..   membuka sekaligus menyampaikan pengarahan pada aacara bimtek dimasud..  Dalam pengarahannya, Sekda Lahat menyampaikan berbagai hal mengenai program dan keinginannya dari tuujuan Pemerintah khususnya dalam membangun memajukan pendidkan  di Kabupaten Lahat.  Perpustakaan “BUKAN GUDANNG BUKU” jadkan perpustakaan sebagai ‘ SUMBER ILMU’ maka harus ada KEMAMUAN DIRI SENDIRI “  dalam MENUMBUHKAN MINAT MEMBACA’,  melalui Bimtek ini sehingga buku dapat memberikan informasi yang menarik dan menjadikan buku sebagai jendelanya dunia.

Selanjutnya Sekda mennyatakan bahwa Perpustakaan berfugsi sebagai pusat ilmu dan kajian pemerintah bagaimana caranya menimbulkan minat membaca pada murid, bahasa dalam membaca harus disesuaikan dengan kebutuhan, terlebih perkembangan sarana teknologi  dan informasi sangat berpengaruh.  Harapnya, harus siap menghadapi tantangan kemajuan teknologi, tanamkan minat baca sedari dini dan semoga Bimtek ini memberikan manfaat.  

Bertindak sebagai Narasumber pada Bimtek ini adalah Kepala Pustakaan Provinsi Sumatera Selatan (H. Kabul Aman, SH.,MH),Kasubbag SDM Badan Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Pabriel Lenin, S.Sos) dan Ketua Ikatan Pustakanan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan (Drs. Suhana). Turut hadir dalam acara ini Staf  Ahli Bupati, Assisten Setda, Kepala SKPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten Lahat dan undangan lainnya.

 

 

NannyPDEA, 22-03-2016

 

 

 


Berita Terkait :

>SOHLAT GERHANA MATAHRI

>RAFTING BERSAMA BUPATI LAHAT di sUNGAI SELANGIS

>PERESMIAN PENGOPERASIAN BUS DAMRI DAN BUS ANGKUTAN UMUM PERKOTAAN DAN LAIN-LAIN

>PENYULUHAN HUKUM DESA/KELURAHAN SADAR HUKUM

>PENYERAHAN BANTUAN BENCANA KORBAN BANJIR DI DESA GUNUNG KEMBANG KECAMATAN KIKIM TIMUR